Wilmots Yakin Belgia Mampu Membuat Catatan Sejarah

Wilmots Yakin Belgia Mampu Membuat Catatan SejarahWilmots Yakin Belgia Mampu Membuat Catatan Sejarah. zonaprediksibola akan mengulas mengenai Berita Bola hari ini.

Pelatih tim nasional Belgia Mark Wilmots menyadari bahwa Lionel Messi akan menjadi tantangan  yang paling besar untuk anak asuhnya pada pertandingan nanti malam. Tetapi Wilmots mengakui dan menegaskan kalau Belgia tetap tidak akan bermain bertahan pada pertandingan malam nanti.

“Kami tidak akan bermain bertahan. Kami tetap akan memnggunakan sepak bola yang kompak dan kami tidak akan membuat banyak celah. Kami akan berusaha terus menyerang dan bertahan secara bersamaan”tutur Wilmots.

Argentina dan Belgia akan saling baku hantam pada babak perempat final Piala Dunia 2014 dini hari nanti. Itu merupakan pertemuan kedua mereka dalam sejarah setelah pertemuan mereka pertama kali di Meksiko tahun 1986 silam, dimana tim Tango berhasil menekuk Belgia 2-0 tanpa balas.

Lionel Messi merupakan salah satu figur yang sangat penting, dan kontribusinya tidak dapat dibilang kecil dalam membawa Argentina masuk hingga babak perempat final. Bintang Argentina dan juga Barcelona tersebut telah meraih empat gol dan satu assist pada empat pertandingan yang sudah dilakoni selama Piala Dunia 2014 ini. Dapat dibilang segala kemenangan yang dicapai oleh Argentina semuanya berasal dari kerja keras dan kontribusi Messi.

Wilmots juga mengakui bahwa Messi memang sangat berbahaya dan patut diwaspadai apabila sudah di depan gawang. Tetapi Belgia tidak akan hanya memikirkan 1 pemain saja, walaupun ia tahu Messi berhasil mendapatkan penghargaan sebagai pemain terbaik dunia sebanyak empat kali.

“Saya pikir pelatih tim nasional Swiss Ottmar Hitzfeld tidak salah. Orang-orang memiliki kebiasaan terlalu tertuju pada Messi, dan memang seharusnya begitu, tetapi yang saya lihat saat pertandingan Argentina melawan Swiss dan tim itu bukan hanya Messi. Tapi semua secara keseluruhan,” tambah Wilmots pada stasiun media BBC.

Apabila nanti malam Belgia berhasil menang atas Argentina, maka ini akan merupakan catatan sejarah Belgia masuk ke dalam semifinal untuk pertama kalinya dalam 28 tahun terakhir. Terakhir kali Setan Merah masuk dalam babak final saat Piala Dunia 1986 yang berlangsung di Meksiko. Belgia sendiri harus tersingkir setelah kalah 0-2 atas Argentina. Wilmots yakin anak-anak asuhnya akan mampu membuat catatan sejarah baru. Dan ia akan menggunakan permainan yang seperti biasa, permainan Belgia sendiri.

Leave a Reply